Minggu, 05 Juni 2011

Nama : Tjahjadi
Tanggal lahir : 04 Februari 1971
Terima kasih
Jawaban Jokotry :
Salam Mas Tjahjadi,

tjahjadiPotensi dan karakter dasar anda ada pada JUZ 10. Surat surat yang sinkron dengan jati diri anda adalah surat Al anfal dan surat at taubah. Potensi dipengaruhi oleh surat Surat Al Anfal, surat At Taubah, surat al an'am, surat huud, dan surat al maidah. Sedangkan karakternya banyak di influenced oleh surat yunus, surat fathir, surat ad dhuha, surat ibrahim dan surat al israa.Juz 10, Secara umum potensi dan karakter Juz 10 adalah sebagai berikut ;
  • Semangat mengejar tujuan yang ada dibenaknya terkadang tidak kenal waktu – jika tidak terkendali manajemen waktunya sangat buruk.(Al-Anfaal)
  • Pema’af (At-Taubah)
  • Mudah ngambek (Yunuus)
  • Kreatif dan inovatif (Fathir)
  • Mudah bosan (Adh-Dhuha)
  • Tidak menyukai keterbelakangan dan aktif didalam pencerahan (Ibrahim)
  • Memiliki kemampuan untuk membaca atau menggali Ayat-Ayat Allah, baik yang bersifat Kauniyah (alam-semnesta) atau Qur’aniyyah (Al-Isra)
  • Produktif (Al-An’am)
  • Jika menerima salah asuhan mudah liar atau sulit dikendalikan (Huud)
  • Memiliki potensi daya-tarik yang bersumber dari dalam diri (Al-Maidah)

ANALISIS UMUM
Orang yang ber-Juz 10 umumnya sangat semangat, energik khususnya jika ia memiliki tujuan yang sedang dikejarnya. Mereka siap mengejarnya kapanpun tanpa melihat waktu. Implikasi mereka sering buruk didalam manajemen waktunya. Juga mereka banyak inovasi serta kreatifitasnya menonjol. Jika kita memberikan kesempatan kepadanya untuk menangani sesuatu maka ia tidak kurang improvisasinya. Akan tetapi sayangnya ia terkadang cepat bosan. Inilah gangguan terbesar orang yang ber-Juz 10 didalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan.

Anak yang ber-Juz 10 hendaklah dijaga jangan salah menerima asuhan dan pola pendidikan. Sedikit saja kita keliru – maka ia akan mudah menjadi liar dan sulit untuk dikendalikan. Binalah sifat ketidaksukaannya kepada kejumudan dan selalu aktif mencari perubahan positip (pencerahan) agar selalu tumbuh berkembang sehingga semakin berkembang berbagai potensi positifnya yang ada dan lahir dari struktur tanggal kelahirannya dan pada saat yang sama potensi negatifnya dapat terminimalkan - lagi dapat terkendali.
Saran : Silakan dibaca Surat-Surat yang ada pada Juz Diri anda, sehingga akan mempu mengembangkan Potensi Positif pada diri anda, sekaligus akan menghancurkan energi negatif yang melekat pada diri anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar