Minggu, 05 Juni 2011

Ary Agus Fitanto, yang dilahirkan pada tanggal 18 Agustus 1976, termasuk dalam  kategori Juz 23, dimana Surat-Surat yang terdapat dalam Juz 23 adalah Surat Yasin ayat 22-83, Surat Ash-Shofaat ayat 1-182, Surat Shaad ayat 1-88 dan Surat Az Zumar ayat 1-31. Potensinya dipengaruhi oleh Surat Luqman, Surat Al-Anbiyaa’, Surat Al Israa’ dan karakternya dipengaruhi oleh Surat Al Mu’minun, Surat Yasin, Surat Shaad, Surat Az Zumarm Surat Al Jumu’ah, Surat Al Qolam, Surat Al Ghosiyah, Surat An Nisaa’, Surat Al Maidah, Surat Al Imran, Surat Humazah. Dengan demikian secara umum potensi dan karakter Ary Agus Fitatanto dalam Juz 23 adalah sebagai berikut :
Potensi Dasar :
++Berpotensi bijak (Luqman )
++Memiliki potensi verbal yang baik (Al-Anbiyaa)
++Memiliki potensi mampu membongkar rahasia fenomena ayat-ayat Allah baik bersifat Kauniyah (alam semesta) ataupun Qur’aniyah (Al-Israa)
Karakter Dasar :
  1. Mudah dibawa kepada kebaikan-jika ada bukti manfaat untuknya - (memerlukan bukti). (Al-Mu’minuun)
  2. Sulit ditebak (Yaasin)
  3. Tipikal pekerja menurut aturan (Ash-Shoffat)
  4. Sulit ditebak (Shaad)
  5. Menyukai kumpul dengan komunitasnya (Az-Zumar)
  6. Berbakat dalam bisnis atau tipikal kolektor (Al-Jumu’ah)
  7. Menyukai belajar – dan ada potesi berbakat menjadi penulis. (Al-Qolam)
  8. Lama memendam kemarahan (Al-Ghosyiyah)
  9. Sayang dan peduli keluarga (An-Nisaa)
  10. Memiliki semangat untuk melayani orang (Al-Maidah)
  11. Fokus pada keluarga dan menjaga prinsip kesucian (Ali-Imran)
  12. Pengamat & Kritisi (Al-Humazah)

ANALISIS UMUM
Potensi-Potensi diatas adalah potensi dan karakter dasar orang yang ber-Juz 23. Secara umum orang yang ber-Juz 23, pada awalnya cendrung intropert – menyukai kesendirian. Akan tetapi potensi Az-Zumar yang ada ada dirinya-menyebabkan ia juga menyukai ber-kumpul bersama komunitasnya, namun diamnya selalu menghiasai dirinya. Walaupun demikian, bukan berarti orang Juz 23 tidak mampu untuk berkomunikasi verbal dengan baik – bahkan, justru  mereka memiliki talenta yang baik untuk itu.
Potensi yang menonjol lainnya – mereka menyukai belajar, bahkan jika dikembangkan kemampuan menulisnya juga cukup baik. Juga – sikap bertanggung jawab dan sayangnya kepada keluarga cukup tinggi.
Mengenai potensi spiritualnya – potensi Al-Isra menggenapkan potensi Al-Mu’minun dan Luqman yang on boot pada dirinya. Jika komposisi ini dikembangkan maka – bidang konsultan spiritual cocok buat dirinya.
Akan tetapi, sayangnya jika potensi intropertnya yang berkembang pesat dan potensi semangat belajarnya tidak dikembangkan dengan baik maka dapat menyebabkan kekecewaan yang sangat mendalam dan tentu saja dapat menyebabkan potensi frustasi yang sangat mendalam. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar